Kamis, 22 November 2012

LAHIR'NYA YESUS KRISTUS


Share on :
Share
Mari kita sama-sama membaca Alkitab tentang Kelahiran Yesus Kristus...!
Nubuatan Kelahiran Yesus Kristus :
Ulangan 18:15----Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.---

Nubuatan ini sangat jelas bahwa Nabi Musa menubuatkan Yesus Kristus sang Raja atas segala raja yang akan datang untuk menyelamatkan manusia, bukan saja umat israel tetapi seluruh umat manusia.

-seorang Nabi dari tengah-tengahmu (Yesus Lahir di dan di besarkan dari lingkungan 
Israel), dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku (Musa) akan di bangkitkan bagi oleh Tuhan (Sama seperti Musa. Musa, pada waktu ia lahir, raja Firaun membunuh anak-anak yang baru lahir...Yesus Kristus pada waktu ia Lahir, raja Herodes Membunuh anak-anak yang baru Lahir yaitu anak-anak yang baru berumur dua tahun kebawah... Sama seperti Musa, Musa membebaskan umat Israel keluar dari tanah Mesir menuju ke tanah yang lebih baik dengan berkelimpahan bahan makanan dan segalanya...sedangkan Yesus Kristus, membebaskan Umat manusia dari belenggu Dosa dengan cara Ia di salibkan agar dapat pergi ke tempat yang jauh lebih baik dari dunia ini yaitu Sorga dimana semuanya tidak akan berkekurangan), Allahmu; Dialah yang harus kamu dengarkan (Musa, di beri kekuasaan dari Allah untuk memerintah dan harus di dengarkan oleh umat israel, Yesus Kristus datang memperdengarkan suara dari Allah, kalimat-kalimat dari Allah, Yaitu INJIL dan haruslah kita mendengarkannya..)

Yohanes 10:37-38---Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan2 BapaKu, janganlah percaya kepadaKu. Tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepadaKu, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku didalam Bapa."---

Yohanes 18:37 Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

Nubuatan di Mikha 5:1-4
Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel. Maka ia akan bertindak dan akan menggembalakan mereka dalam kekuatan TUHAN, dalam kemegahan nama TUHAN Allahnya; mereka akan tinggal tetap, sebab sekarang ia menjadi besar sampai ke ujung bumi, dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia
Inilah Kitab-Kitab Kelahiran Raja Damai itu, Yaitu Yesus Kristus ::::::::
MATIUS 1:18-25
Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata:"Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita. Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.
LUKAS 2:17

Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia. Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria. Maka pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri. Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, -- karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud -- supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung. Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Gambar-gambar & Foto di ambil dari berbagai sumber..!

0 komentar:

 

Words of Wisdom (Bible) © 2008. Design By: Matex Cubi