Jumat, 16 November 2012

Tuhan Yang Sangat Baik


Share on :
Share
Mazmur 16:2
Ketika Tuhan berbuat yang luar biasa, maka banyak orang yang berduyun-duyun hendak menjadikan Dia seorang yang sangat penting bagi mereka pada saat itu. Tetapi Tuhan mengundurkan diri, maka Tuhan tidak mempercayai dirinya kepada manusia. Itu sebabnya saya bisa pahami ketika raja Daud berkata dalam.Mazmur 16:2, ”Aku berkata kepada Tuhan Engkaulah Tuhanku tidak ada yang baik bagiku selain Engkau.” Saya paham sekali mengapa seorang raja dengan kekuasaanya yang luar biasa, financial yang luarbiasa berdiri dan menyatakan ini kepada bumi dan langit bahwa tidak ada yang seperti Tuhan dan tidak ada yang baik di seluruh dunia ini selain Allah.
Saudara-saudara, saya mencoba cari lebih dalam apa keistimewaan Yesus sehingga Dia disebut sebagai Mesias satu-satunya yang di pilih. Bukankah banyak Nabi yang memiliki kapasitas yang mirip seperti Yesus? Contoh, Seperti Musa, Elia, Petrus, dan lain-lain, mengapa?. Mari kita perhatikan dalam ayat ini.Lukas 2:40, ”Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-NYA.” Inilah sebab yang menjdikan Yesus bukan sekedar Nabi, bukan sekedar Raja, karena di dunia ini hanya Yesuslah yang punya kasih karunia Allah, makanya nama-NYA menjadi Juru Selamat dan orang yang punya kasih karunia inilah yang bisa memiliki predikat yang baik dalam hidup-NYA. Sebab itu saudara, pemazmur ini berkata: “Tidak ada yang baik kecuali Allah dan hanya Allah di dalam Yesus yang punya kasih karunia”. Karena Dia baik, maka Ia tidak pernah berhenti untuk menyertai kita sebagai orang yang percaya. Matius 28:20, ”dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu, dan ketahuilah Aku menyertaikamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” IMANUEL, Allah ada di dalam manusia sebab itu penyertaan-NYA sempurna
Jika saudara ada sampai di tahun 2012 ini, itu bukan rancanganmu, melainkan rancangan yang dari Tuhan yang tidak pernah berhenti menyertai kita di manapun dan bagaimanapun keadaan kita dan kita akan disertai sampai akhir kesudahan zaman. Matius 28:20, ”…Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Jika Dia Tuhan yang baik, maka Ia tidak akan berhenti menyertai kita sampai kesudahan, sebab itu saudara, Tuhan tidak percaya kita, tapi kita patut percaya kepada Tuhan.
Karena kita tidak baik, maka kita punya Tuhan yang baik yang punya kasih karunia. Sebab itu jangan pernah lupa ketika kita berada pada segala situasi di tahun 2012 ini, yang tidak pernah berhenti menyertai kita adalah Tuhan. Uang yang ada pada kita itu terbatas, keluarga yang menyertai kita itu juga terbatas, polotik yang menyertai kita itu terbatas, tetapi jika Tuhan yang menyertai kita sempurna adanya. Hidup ini singkat maka kita hanya dapat berkata terima kasih Tuhan, maka penyertaan Tuhan itu akan menjadi bagian kita dan Tuhan yang baik itu adalah Tuhan yang tidak pernah membiarkan dan meninggalkan kita.Roma 8:31,34, ”Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?, Kristus Yesus yang telah mati? bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi pembela bagi kita?” Biarlah kiranya di tahun 2012 ini kita jangan berjalan tanpa pembelaan Tuhan, boleh kita mempunyai kenalan, tetapi pembela yang mulia, pembela yang Agung dan sejati ialah Tuhan. Itulah yang menjadi dasar kehidupan kita orang yang percaya.
Matius 11:28, ”Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban bera, tAku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.” Daud berkata Allah yang baik, Tuhan kita yang baik dan yang penuh kasih karunia, Tuhan yang tidak pernah membuat kita tidak bahagia. Tuhan yang baik itu adalah Tuhan yang tidak pernah berhenti mengubah duka menjadi bahagia, merubah kesusahan menjadi kebahagiaan. Paulus berkata setelah aku bertemu dengan Yesus, maka segala sesuatu yang ada di dalam dunia ini tidak berharga bagiku. Jadi saudara yang dikasihi di dalam Tuhan, karena Yesus itu baik dan penuh kasih karunia. kelegaan dan kebahagiaan berada dalam genggaman anda.
Jika anda pernah melihat batu karang dan ada orang berpegang kepadanya, lalu ada gelombang tinggi yang datang, semakin gelombang itu tinggi semakin ia mendekatkan diri kepada Tuhan sebagai batu karang kehidupan itu.
Suatu kali di Perancis pernah dibuat suatu pertandingan. Di sana ditulis, coba gambarkan ketenangan sejati, ada yang menggambar bunga bagus sekali sehingga sehingga kupu-kupu datang, ada juga yang menggambar perahu dengan keteduhan yang luar biasa. Tetapi ada pula seseorang, yang menggambar seperti badai angin ribut. Di lukisan tersebut dia menggambar lubang dan ada burung kecil di dalam lubang tersebut. Kemudian lukisan badai angin ribut tersebut dinyatakan sebagai pemenang. Pelukis-pelukis yang lain protes kemudian diberi alasanya mengapa lukisan ini menang. Alasannya adalah karena kalian gambarkan ini perahu dengan keteduhan yang luar biasa, ketenangan itu terjadi karena tidak ada badai. Tetapi burung kecil yang ada di dalam lubang tetap tenang meskipun di luar ada badai, gelombang tsunami yang luar biasa. Burung ini bisa tenang di dekatnya, karena ketenangan ini adalah ketenangan di dalam badai. Itulah sebabnya Tuhan Yesus membangun di dalam hidup kita kebahagiaan yang sejati, kebahagiaan datang bukan karena semua keadaan tenang seperti pengajaran-pengajaran tertentu yang mengatakan agar supaya kita tenang kita harus jauh dari dunia. Pergi bertapa di gunung yang sepi karena disitu tidak ada sex yang menggoda dan tidak ada uang yang menggoda. Matius 10:16a berkata “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala.” Inilah ketenangan sejati. Disaat kita berada dalam keadaan yang tidak tenang, kita dapatkan ketenangan itu.
Tuhanlah yang merancang kehidupan kita dan tidak pernah berhenti memberi pertolongan dalam hidup kita. Tuhan tidak mengurus kelemahan kita, tetapi Dia mengurus kesetiaan kita. Raja Daud hamba Allah yang di urapi Tuhan dengan luar biasa dan berkenan kepada Allah. Mengapa Daud berkenan kepada Allah? Karena Tuhan memperhitungkan kesetiaanya. Kita sebagai manusia memiliki kelemahan, akan tetapi dengan kesetiaan untuk beribadah Tuhan dapat melepaskan kita dari berbagai kelemahan kita. dosa bisa ditutup oleh Tuhan, tetapi kesetiaan kita yang harus lakukan. dengan cara bertindak melakukan apa yang berkenan kepada Tuhan. Tuhan kita adalah Tuhan yang baik yang tidak pernah berhenti mengampuni, sebab itu jangan saudara terus bertahan di dalam dosa karena kita memiliki Tuhan yang penuh kasih karunia.
2 korintus 5:17. “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus ia adalah ciptaan baru yang lama sudah berlalu sesungguhnya yang baru sudah datang.” Manusia badani kita boleh tua atau merosot tetapi Kita harus tetap memiliki pribadi yang penuh semangat. Biarlah kita menjadi umat Tuhan yang memiliki pribadi yang sudah diperbaharui oleh kasih karunia yang dari Allah. AMIN

0 komentar:

 

Words of Wisdom (Bible) © 2008. Design By: Matex Cubi